THE JAK MANIA BEKASI
PERSIJA AMPE MATI

GOD BLESS JAKMANIA KOTA SANTRI

Terbentuk satu tahun sudah JAKMANIA KOTA SANTRI pada 11 april 2011 awal kami memberi nama Jakmania Kota Santri atau yang biasa di singkat J-K-S. Tepat pada pertandingan tandang Persija melawan Arema di Stadion Kanjuruan tahun lalu. Disana kami bertemu dengan teman-teman The Jakmania yang berdomisili di Jombang Jawa Timur.

 
Setelah itu kami bergerak untuk membuat satu komunitas The Jakmania dan JakAngel di daerah Jombang Jawa Timur. Di mulai dari membuat akun group di Facebook, kami-pun berkenalan dengan Persija lovers lainnya yang ada di daerah Jombang, dan mengadakan Kopdar pertama kali di sebuah cafe yang ada di kota jombang. Pertemuan ini di hadiri oleh belasan orang yang terdiri dari 12 jakmania dan 2 orang jakangel yang mewakili 5 daerah yang ada di jombang. Dari 14 orang yang hadir sebagian besar berstatus sabagai santri pondok pesantren yang ada di kota jombang jawa timur ini.
Kopdar pertama yang seru dan kami mendapatkan banyak cerita tentang sejarah The Jakmania Jombang. Yang ternyata sudah ada dari tahun 2003 yang didirikan oleh Riki Bontot dan kawan-kawan. “Dulu memang sudah ada The Jakmania di Jombang yang bisa di sebut the Jakmania Jombang” penjelasan dari Riki.
Jombang, Ijo dan Abang (ijo dan merah) begitulah orang tempat kami tinggal ini menyebutnya. Meskipun kami hidup bukan dikampung kami tapi semangat kami tak terkalahkan dengan thejak lain dimanapun berada. Kami punya satu kalimat mematikan untuk menyamangatkan rekan-rekan kami, yaitu “Demi Persija Apapun Kulakukan. Kalimat itu cukup ampuh untuk menyemangatkan kami. Penjara suci di pesantren yang kami huni tidak menghalangi kami untuk selalu mendukung Persija.
Pasang surut kerap terjadi di ke-anggotaan thejak jombang di karenakan banyak dari anggotanya telah lulus melakukan study-nya sebagai santri dipondok pesantren
Di tahun 2011 tahun lalu perubahan besar pun terjadi pada kami Jakmania Kota Santri dan perkembang sangat pesat.Dari awal 8 orang yang berangkat ke malang di bulan april 2011, di tour selanjutnya kami pun berangkat dengan kekuatan 50 orang menuju stadion Surajaya lamongan dengan menggunakan bus dan kaos oren kebanggaan kami yang bergambarkan macan bersorban.
Logo macan sorban yang kami buat bukan mencari sensasi belaka buat kami, tapi ada maknanya tersendiri di balik lambang tersebut, meskipun kami supporter tapi kami tidak lupa dengan background kami sebagai seorang santri yang harus mencerminkan nilai-nilai kehidupan sehari-hari sebagai seorang yang beriman.
Beberapa tour Persija yang sudah kami hadiri antara lain tour Lamongan, tour Malang, tour Sidoarjo, tour Solo dan tour Madiun.
Meskipun jarak kami dengan kandang MACAN KEMAYORAN sendiri bisa dibilang tidak dekat tapi kami juga pernah ikut mengorenkan Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, ketika laga kandang melawan PSPS, dari sini anggota kami semakin bertambah, tour inilah kami banyak mengenal para The Jakmania dan The Jakangel yang ada di Jawa Timur,ternyata banyak dari mereka bukan penduduk asli Jakarta. Kami sangatlah bangga karena kesetiaan mereka mendukung tanpa kenal lelah untuk mendukung Persija Jakarta.

Menginjak umur yang ke-1 tahun ini kami terus melangkah untuk menjadi oren sejati dan selalu meberikan kontribusi kepada tim kebanggan kami PERSIJA JAKARTA. Meskipun tidak setiap pertandingan kami bisa hadir di stadion untuk memberi dukungan tapi di setiap do’a yang kami panjatkan selalu kami tujukan kepada tim kebanggan kami agar menjadi juara liga dan menjadi tim terbaik di negeri ini. Meskipun mayoritas kami masih berstatus santri tapi loyalitas kami takkan terganti dan terbeli untuk mendukung PERSIJA JAKARTA tim kebanggan kami.

Belum Ada Tanggapan to “GOD BLESS JAKMANIA KOTA SANTRI”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: